Kamis, 25 Februari 2010

Maulid Nabi

Dengan tema “teladani akhlak rasulullah, menggapai ridho ALLAH” acara maulid tahun 2010 akhirnya dilaksanakan. Berbekal 30 panitia acara ini dilaksanakan di aula rinjani SMAN 1 Mataram. Dua orang MC yaitu, nur azmina dan anna afif aprian, membawa acara ini hingga berlangsung dengan hidmat.
Tanggal 26 pada bulan februari ini (2010) yang dikenal dengan bulan kasih sayang, pada tanggal inilah tepatnya perayaan maulid ini dilangsungkan. Bukan hanya dengan pemberian coklat dan bunga, kajian akbar ini pun kita bersama bisa mewujudkan rasa kasih sayang, baik terhadap sesama atau pun terhadap Rasulullah. Peringatan maulid kali ini bertujuan untuk meningatkan rasa cinta kita terhadap Rasulullah dengan mengingatnya dan manghadirkan akhlak-akhlak nya dalam kehadiran sehari-hari kita.
Dengan dibuka derry fahrizal ulum sebagai ketua panitia dan sambutah dari kepala sekolah sebagai bumbunya kajian akbar ini pun dimulai.
“Surga akan diberikan pada salah satu antara tujuh orang. Salah satunya yaitu para pemuda yang benar-benar serius dalam beribadah pada ALLAH. Dan selalu menerapkan akhlak rasulullah.” Ini adalah sebuah kutipan dari kata-kata Ustad Zainuri LC MA. Pelajaran yang sangat berharga. Karena apabila kita belum bisa menerapkan akhlak rasulullah dalam kehidupan kita maka kita belum termasuk dalam umat Islam yang berlandaskan hadist rasulullah.
Satu pesan dari Ustad Zainuri “Hendaklah kita sebagai pemuda menguatkan akidah kita, dan selalu serius dalam belajar. Karena seseorang itu di nilai dari Standar ilmu pengetahuannya.”
_yand

2 komentar:

  1. Sesuai dengan visi misi SMANSA.. Menghasilkan lulusan yang berprestasi didasarkan iman, ilmu, dan amal. Tentunya dengan meneladani Rasulullah, SAW.

    BalasHapus