Rabu, 11 Januari 2012

KEJURLAT MERPATI PUTIH

Kejurlat merpati putih? Apa itu? Kejurlat merpati putih adalah kejuaraan pencak silat antar kelompok latihan (kolat) merpati putih se-kota Mataram. Kolat-kolat yang berada di Mataram antara lain kolat SMANSA (SMA 1), SMANTI (SMA 3), SMANJU (SMA 7), MTS 1, SPENA (SMP 6) UNRAM, STMIK. Kejurlat diadakan untuk mengukur kemampuan serta mempererat persaudaraan antar sesama pesilat merpati putih Mataram.


Kejurlat kali ini diadakan oleh UKM UNRAM di Arena Budaya UNRAM dari tanggal 25-27 November 2011. Pembukaan dimulai pada hari Jum’at (25/11) pukul 14.00 dan partai pertama dimulai pukul 16.00 dan dilanjutkan dengan pertandingan hingga pukul 22.00. Pertandingan hari Sabtu dimulai pukul 13.30-22.00. Pertandingan hari Minggu dimulai pukul 08.30-15.30 dan dilanjutkan dengan penutupan dari pukul 16.00-17.30.


Peserta kejuaraan adalah tingkat dasar 2 sampai balik 2. Kejuaraan ini tidak hanya pertandingan wiralaga, tetapi ada juga stamina dan power serta seni gerak terikat (seni gerakan Merpati Putih). SMANSA diwakili oleh Vickra (XII IPA 4), Ayu (XII IPA 4), Faiz (XII IPA 2), Nining (XII IPS), Naufal (XII IPA 4) , Guffron (XII IPA 3), Gilang (XI IPA 6), Panji (XI IPA 6) , Mela (XI IPA 2), Yuga (XI IPA 3),Artha (XI IPA 3), Gungde (XI IPA 1), Angga (XI IPA 5), Dewa (XI IPA 5), Yudi (XI IPA) Ma’ud, Rifqy.


Solidaritas warga SMANSA terlihat dari para supporter yang tidak kalah heboh. Suporternya tidak hanya berasal dari MP, tetapi juga berasal dari ekskul selain MP. Supporter-suporter itu membuat para atlet menjadi semangat dan berhasil memperoleh juara. Dalam tarung, SMANSA berhasil meraih juara 2 kelas E remaja putra (Panji), juara 1 kelas D remaja putra (Gilang), juara 3 kelas B remaja putra (Yudi), juara 3 kelas C remaja putra (Yuga), juara 3 kelas D dewasa putra (Gungde), juara 2 kelas D dewasa putra (Vickra), juara 2 kelas D remaja putrid (Mela), juara 2 kelas C dewasa putra (Faiz), juara 1 kelas C dewasa putra (Guffron), juara 2 kelas D dewasa putri (Ayu), juara 1 kelas E remaja putra (Ma’ud), dan juara 2 kelas mini (Rifky). Untuk power, SMANSA meraih juara 1 oleh Vickra dan untuk seni gerak terikat meraih juara 2 yang diwakili oleh Faiz, Ayu, dan Naufal. Karena SMANSA meraih begitu banyak juara, maka SMANSA menjadi juara umum pertama dalam kejurlat  dan mendapat piala bergilir yang sebelumnya dipegang oleh SMP 6. Juara umum kedua adalah SMP 6, dan juara umum 3 adalah UNRAM. Selamat buat para atlet SMANSA, tetap pertahankan prestasi itu!

~Sumbangsihku Tak Berharga Namun Keikhlasanku Nyata~



(Atikah & Aka)


 
 







Tidak ada komentar:

Posting Komentar