Selasa, 13 Juli 2010

INDONESIA MERDEKA

17 agustus 2009, hari libur untuk sejumlah kalangan, namun tidak untuk kami siswa-siswi Smansa. Hari ini (17/8) kami merayakan 64 tahun Indonesia merdeka. Dengan berdantonkan Muhammad Aditya Akbar, kelompok pengibar dari paskibra (XI) mengibarkan bendera merah putih tanda kemerdekaan. Menggunakan formasi “Smansa Jaya” langkah kaki 27 anggota paskibra 2008-2009 membawa bendera menuju singgasananya. Begitu anggun trio pengibar (Hegar, Irene, Donny) membawa bendera dengan berbusana PDU, membuat semua mata tertuju pada kebanggaan, merah putih.
Bukan hanya partisipasi dari paskibra kelas XI namun 9 orang dari kelas XII pun ikut turun ke lapangan menjadi petugas upacara, salah satunya adalah Noval (XII IPA 2) yang bertugas membacakan teks proklamasi kemerdekaan, yang dahulunya pernah di bacakan oleh Ir. Soekarno 64 tahun lalu. Terang ketua paskibra, Randika Rea Ariadi “Sebenernya, latihannya itu cuman 2 kali,, tapi… Alhamdulillah tidak ada kekurangan. Mudah-mudahan yang selanjutnya paskibra bisa lebih baek. Amiiiii….n”.
Dengan naiknya merah putih maka berakhirlah acara pengibaran bendera tanda kemerdekaan hari ini. Walau demikian, kami tetap mengatakan, INDONESIA MERDEKA ...!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar