Rabu, 16 November 2011

UPACARA BENDERA 10 NOVEMBER 2011



Dalam rangka memperingati hari Pahlawan tanggal 10 November 2011, seluruh warga SMANSA menyelenggaran Upacara Bendera. Dan upacara bendera kali ini yang paling ditunggu-tunggu karena inilah saat perdana Capas SMANSA 0-11 yang tampil untuk menunjukkan formasinya. Dan ternyata eksekusi yang dilakukan Capas SMANSA 0-11 cukup baik. Sehingga suasana upacara berjalan dengan lancar dan cukup khidmat, jadi sangatlah terasa nasionalisme dalam upacara kali ini. Pembacaan UUD 1945 dan Pancasila juga bersemangat, jadi tambah terasa atmosfer kepahlawannya.
Pada upacara yang jatuh pada hari Kamis, Bapak Sutardi sebagai pembinanya, menyampaikan amanat mengenai pendidikan karakter agar terciptanya sikap nasionalisme dalam diri setiap siswa, salah satunya yaitu sikap semangat dan toleransi yang harus ada dalam setiap diri siswa. Selain itu ada pula 3P, kalian tau gak? Jadi 3P yaitu Penampilan, Pelayanan, dan Prestasi yang mencerminkan sikap siswa SMANSA. Semoga apa yang disampaikan pak Guru dapat kita laksanakan dengan baik ya agar kaita dapat mengharumkan nama SMANSA!. Setelah amanat ada pula hiburan dari tim paduan suara SMANSA yang bernyanyi dengan baik dan dilanjutkan dengan doa. Akhirnya Upacara ditutup dengan penghormatan terakhir yang dipimpin pemimpin Upacara kepada Pembina Upacara.
Semoga Upacara kali ini dapat menambah rasa patriotisme akan Negara dan menghormati serta menghargai jasa-jasa pahlawan yang telah tiada. Dan kita sebagai siswa SMANSA dapat menjadi pahlawan untuk SMANSA dan Negara kita. Amin! SMANSA JAYALAH SELALU!! (JS)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar