Jumat, 15 Januari 2010

TEATER SMANSA (TS)

Sanggar teater SMANSA terbentuk kurang lebih 12 tahun yang lalu atau sekitar tahun 1998. Pembina ekskul teater adalah Ibu guru mata pelajaran Bahasa Indonesia kita yaitu I Gusti Ayu Dauti Antari. Ekstrakurikuler yang satu ini memiliki manfaat untuk melatih kepercayaan diri dan juga dapat bersosialisasi dengan seniman NTB.
Bentuk latihan dari Teater SMANSA antara lain, konsentrasi, imajinasi, blocking, vocal, kelenturan tubuh, bahkan bermain musik.Latihan rutin diadakan setiap satu minggu sekali, yaitu pada hari minggu pukul 09.00 pagi sampai selesai di Taman Budaya NTB yang berlokasi di Jln Majapahit, Mataram dan di sekolah kita yaitu SMAN 1 Mataram. Namun latihan dapat ditambah jika ada pementaskan naskah atau ketika mengikuti suatu perlombaan. Pelatih Teater SMANSA adalah seniman ahli yang bernama R. Eko Wahyono. Beliau adalah penyusun naskah dan produser handal yang telah mengukir prestasi dan wawasan yang begitu luas. Berkat bimbingan dari Beliau, sanggar Teater SMANSApun memiliki segudang prestai dalam bidang seni teater. Prestasi tersebut antara lain, telah mementaskan naskah Gempa, Bencana, Orang Kasar, Wabah, dan lebih dari 15 naskah lainnya. Orang Kasar memenangkan aktris terbaik, nominator aktor terbaik, dan actor pembantu, serta penyutradaraan terbaik. Baru- baru ini, Teater SMANSA juga telah meraih juara I lomba musikalisasi puisi tingkat Provinsi dan sebentar lagi akan membuat album.

Prestasi yang diraih tak jauh dari kreativitas, kerja keras, dan kekompakan para anggota Teater SMANSA. Pada angkatan tahun 2010-2011, struktur organisai Teater SMANSA antara lain LIYA MAULIDIATI (XI SBI 2) sebagai ketua, LUCAS SUCIPTO (XI SBI 2) sebagai wakil ketua. NABILA FAUZYA PUTRI (XI SBI 2) sebagai bendahara, dan NISA UMMU RUMAISYA (XI SBI 2) sebagai sekertaris. “Keunggulan ikut ekskul teater karna latihannya santai dan bisa melatih kepercaya dirian kalian!!!.” tutur Liya, ketua teater SMANSA. (tea_funny)

21 Oktober 2009. Sanggar teater SMANSA Peserta Festival Teater modern pelajar se-NTB oleh Teater Putih FKIP UMRAM dengan membawakan naskah GEMPA. Perdana bagi siswa/i baru.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar