Kamis, 15 Oktober 2009

MANDIRI di SMANSA ..

Kamis, 13 Agustus 2009 bertempat di aula Rinjani SMA 1 Mataram, Bank Mandiri bekerja sama dengan pihak sekolahmenggelar acara pembelajaran untuk siswa dengan tema “Kepemimpinan sebagai kunci keberhasilan transformasi”.Dalam acara ini, selain membahas tema tersebut Bank Mandiri juga memberikan sedikit gambaran tentang landasan semangat kebangsaan. Hal ini dibahas dalam menyambut HUT RI ke-64 yang memiliki tujuan untuk menumbuhkan semangat kebangsaan di dalam diri siswa.


Bank Mandiri juga memberikan gambaran tentang Transformasi Bank Mandiri sendiri, Sekarang Bank Mandiri merupakan salah satu bank terbesar di Indonesia. Bank Mandiri adalah bank yang memiliki kualitas internasional, hal ini terbukti dengan adanya kantor luar negeri di berbagai negara, seperti Thailand, Singapura, Dili, Shanghai, Hongkong dan negara-negara lain. Bank mandiri menyatakan bahwa dalam pelaksanaannya, budaya merupakan salah satu landasan keberhasilan transformasi. Salah satu buktinya adalah Bank Mandiri menyusun budaya perusahaan yang disarikan dari nilai-nilai kearifan lokal.
Masalah yang paling penting dibahas dalam acara ini adalah Kepemimpinan yang menjadi kunci keberhasilan transformasi. Di sesi ini, Bank Mandiri menjelaskan tentang pembentukan kepemimpinan, pondasi kepemimpinan dan lain-lain. Hal-hal inilah yang menjadikan Transformasi Bank Mandiri menunjukan hasil yang positif. Menurut hasil survey MRI Bank Mandiri juga berhasil meningkatkan kualitas layanan dari tahun ke tahun sampai pada tahun 2007 dan 2008 Bank Mandiri menunjukan posisi terbaik. Selain membahas masalh-masalah tersebut, Bank Mandiri mengajak para siswa untuk mengikuti permainan-permainan yang sangat bermanfaat bagi pembelajaran siswa.
Kepala sekolah SMAN 1 Mataram juga memberikan tanggapan terhadap acara ini. Beliau mengatakan bahwa acara seperti ini merupakan salah satu bentuk kepedulian Bank Mandiri terhadap pendidikan di Indonesia. Beliau juga berharap siswa dapat mengikuti acara ini dengan baik serta dapat mengambil pelajaran-pelajaran yang diberikan sebagai bekal hidup di masa depan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar