Selasa, 27 Oktober 2009

REVOLUSI BELAJAR MERAIH PRESTASI DAN SUKSES UASBN


SMAN 1 Mataram bersama Ganeca Operation untuk pertama kalinya mengadakan Seminar persiapan UASBN bagi orang tua dan Try out bagi siswa kelas VI dan V SD se-Kota Mataram. Acara seminar yang bertempat di Aula Rinjani SMAN 1 Mataram diikuti ± 350 orang tua siswa dan di setiap ruang kelas, para siswa kelas VI mengikuti Try Out yang di berikan.Seminar tersebut mengangkat tema “Revolusi Belajar Meraih Prestasi dan Sukses UASBN”.
Dalam seminar dibahas tentang tata cara pengisian LJK UASBN dengan baik dan benar, prinsip-prinsip Revolusi Belajar, solusi mengatasi masalah belajar pada anak, simulasi Passing Grade Kota Mataram, dan memberikan pengertian tentang UASBN yang menjadi alat ukur mutu pendidikan, alat ukur pencapaian hasil belajar siswa, alat ukur pencapaian kompetensi siswa dan paling penting sebagai alat seleksi ke jenjang selanjutnya.
Acara yang diadakan 25 Oktober 2009 ini berlangsung sekitar 3 jam dan tanpa memungut biaya. Menurut Dra. Hayati M.Pd, selaku moderator dalam seminar tesebut menyampaikan “ harapan kami dari Ganeca Operation mengadakan acara ini untuk menyampaikan sebuah terobosan baru dalam mengatasi masalah belajar pada anak”.
Setelah Seminar dan Try out selesai diadakan. Kami mencoba menanyakan pada beberapa siswa mengenai acara tersebut. Sebagian besar siswa merasa senang mengikuti acara tersebut karena dapat menambah pengalaman mereka. Ketika ditanyakan mengenai soal-soalnya, kebanyakan siswa mengatakan soal yang diberikan lumayan sulit, tapi masih bisa di jawab. Soal tersebut berjumlah 120 dan terbagi menjadi 5 mata pelajaran yakni, IPA, IPS, Matematika, Bahasa Indonesia, dan PKn.
Hasil Try Out tersebut langsung keluar dan diperiksa menggunakan scanner. Di akhir acara peraih peringkat 1, 2 dan 3 dibacakan dan diselingi dengan bernyanyi bersama serta pembagian hadiah dari Ganeca Operation.
Peraih peringkat pertama dipegang oleh M. Reza S dari SDN 7 Mataram, kemudian disusul oleh Agung.G.Pangesti dari SDN 7 Mataram dan peringkat ketiga dipegang oleh Fandransyah Sultan dari SDN 1 Ampenan.(Jurnalistik Smansa)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar