Selasa, 27 Oktober 2009

Batik !!! Juga Bisa Fashion Show...

28 oktober 2009, hari ini tepat dimana sumpah pemuda diikrarkan 81 tahun yang lalu. Dimana pemuda-pemuda kita berjuang keras demi bangsa dan budaya indonesia. Untuk menghormati dan menghargainya Smansa mengadakan berbagai macam lomba, salah satunya adalah lomba fashion show batik khas indonesia. Mungkin ini terdengar agak baru, namun ajang fashion show ini sudah mendapat sambutan yang sangat meriah.

Setiap kelas bebas mengapresiasikan ekspresinya dalam berbatik, ada juga yang memodifnya menjadi batik modern,casual dan sporty, namun tetap saja harus mengandung unsur budaya batik indonesia.
Langsung saja ke berita intinya ya,,lomba ini dimulai sekitar pukul setengah 9 diisi dengan game pembuka yang fun and seru banget, sambil membagi-bagikan voucher kartu 3 kepada penonton. Setelah itu acara fashion show berlanjut dan diawali oleh kelas X SBI 1 hingga ditutup oleh XI IPA 1.
Memasuki babak seleksi 7 besar, seluruh peserta disuruh kembali berjalan dan berkumpul di lapangan. Akhirnya terpilihlah X SBI 4,X SBI 2, XI IPA 2,XI IPS ,XI IPA 4,XI IPA3 dan XI IPA 1. Kemudian memasuki sesi pertanyaan, seluruh finalis diberi pertanyaan oleh dewan juri yaitu, Ibu Praswati dan Ibu Rohani. Seusai itu acara fashion show ditunda untuk sementara dan untuk mengisi kekosongan waktu maka anak-anak dari kelas XII tampil memamerkan kebolehan suara mereka. Mendapat giliran pertama yaitu, kelas XII SBI 2 dengan lagu andalan Can’t Take My Eyes Over You. Penampilan kedua dari XII IPS yang menyanyikan lagu Heal The World, agar tidak jenuh maka disisipkan hiburan dance dari LHC (Lombok Hip Hop Community) dan mendapat applause yang meriah dari seluruh warga smansa. Kemudian berlanjut ke kelas XII SBI 1 dan ditutup oleh kelas XI Aksel.
Sambil menunggu dewan juri memutuskan pemenang paduan suara, MC pun mengajak penonton untuk bermain bakiak. Lucu dan segar tentunya. Setelah itu tibalah pengumuman hasil paduan suara oleh Bu Fitriati Hamdan dan mendapat juara pertama adalah XII SBI 2 dan disusul oleh XII IPS di urutan kedua serta XII SBI 1 dan XI aksel di urutan ketiga dan keempat.
Hingga pukul 12.30 akhirnya tibalah saat yang ditunggu-tunggu oleh ketujuh finalis batik show. Dan sebagai juara pertama adalah XI IPA 1 disusul oleh X SBI 4 sebagai runner up dan juara ketiga XI IPA 3.

1 komentar: